Resep Ayam Bakar Teflon Endul Anti Gagal

Ayam Bakar Teflon Endul. Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Ayam Bakar Teflon Endul Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel.

Sedang mencari ide resep ayam bakar teflon endul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon endul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon endul, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar teflon endul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar teflon endul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Teflon Endul memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bakar Teflon Endul:

  1. Gunakan 5 ekor ayam.
  2. Gunakan 5 potong tempe kerat2.
  3. Siapkan jeruk nipis.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 serai (geprek).
  6. Siapkan secukupnya lada bubuk.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Gunakan secukupnya penyedap.
  9. Siapkan secukupnya kecap.
  10. Siapkan secukupnya margarin.
  11. Siapkan bumbu halus.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 6 siung bawang merah.
  14. Sediakan 4 buah cabai keriting.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
  16. Gunakan secukupnya ketumbar.
  17. Ambil lengkuas potong kecil saja.
  18. Gunakan secukupnya garam.
  19. Sediakan sedikit gula.

Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Yuk bikin menu malam anda jadi istimewah Dengan olahan ayam. Dua resep ayam bakar teflon ini tidak memerlukan banyak bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon Endul:

  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis diamkan sebentar.. cuci bersih lagi lalu taburi garam dan lada bubuk merata diamkan.
  2. Tumis menggunakan margarin bumbu halus bersama serai,daun jeruk sampai harum tambahkan kecap sedikit, tumis lagi.
  3. Tambahkan air secukupnya masukan ayam tambahkan kecap lagi agak byk tambahkan penyedap secukupnya.. ungkep.
  4. Setelah air sudah menyusut setengah.. cemplungkan tempe ungkep lagi sampai benar2 menyusut...
  5. Setelah menyusut dan bumbu mengental angkat ayam dan tempe, jangan buang bumbu ungkep kental nanti akan digunakan untuk olesan.
  6. Panggang dengan sedikit margarin ayam dan tempe di teflon bergantian sambil dioles bumbu ungkep tadi.
  7. Ayam tempe siap disantapp 😘.

Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa menyantapnya dengan tambahan sambal uleg, lalapan, atau tumis kangkung. Pelengkap dengan gaya barat seperti mashed potato (kentang tumbuk) dan setup sayuran juga bisa digunakan.. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep ayam bakar teflon no ribet.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon Endul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

SeeCloseComment