Resep Sayur daun singkong santan Anti Gagal

Sayur daun singkong santan. Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Sayur daun singkong santan Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Ini resep sederhana sayur daun singkong yang sering saya masak di dapur kecil saya bunda. sayur santan daun singkong campur daun pepaya tidak pahit #gulaidaunsingkong Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Sedang mencari ide resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur daun singkong santan memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur daun singkong santan:

  1. Sediakan 2 ikat Daun singkong.
  2. Gunakan 7 biji Bawang merah.
  3. Ambil 4 biji Bawang putih.
  4. Ambil 7 biji Cabe merah.
  5. Ambil Kelapa 1 gelondong.
  6. Siapkan 1 sdt Gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdm Garam.
  8. Siapkan 3 biji Sereh.
  9. Gunakan Kunyit 1 ruas (biar warnanya lebih cantik).
  10. Ambil 2 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 sdt Kaldu bubuk.

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong santan:

  1. Rebus daun singkong, lalu potong2.
  2. Parut kelapa tadi dan paras Santana..
  3. Uleg bumbu tadi sampai halus..
  4. Tumis sampai harum, masukan daun singkong tadi masukan Gula garem kaldu bubuk juga..
  5. Setelah semua bahan masuk baru icip2 jangan, jangan lupa hidangkan 😁😁.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

SeeCloseComment