Bagaimana Menyiapkan Mangut ikan kuwe asap yang Sempurna

Mangut ikan kuwe asap. Best Deals on ASAP at Activeskin The Official AU Stockist. Lihat juga resep Mangut Ikan Asap enak lainnya. Mangut biasanya terbuat dari ikan pari asap atau biasa disebut ikan pe dan diberi kuah santan yang dipadukan dengan bermacam bumbu rempah.

Mangut ikan kuwe asap Santan bisa diganti dg fiber creme yaa. Ikan asap dicuci dulu sblm diolah utk mengurangi aroma asapnya dan t. Kota Semarang memiliki kuliner nikmat dari ikan yaitu Bandeng Presto dan yang paling banyak diburu adalah masakan ikan mangut.

Sedang mencari inspirasi resep mangut ikan kuwe asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan kuwe asap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Best Deals on ASAP at Activeskin The Official AU Stockist. Lihat juga resep Mangut Ikan Asap enak lainnya. Mangut biasanya terbuat dari ikan pari asap atau biasa disebut ikan pe dan diberi kuah santan yang dipadukan dengan bermacam bumbu rempah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan kuwe asap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mangut ikan kuwe asap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut ikan kuwe asap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut ikan kuwe asap memakai 22 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut ikan kuwe asap:

  1. Gunakan 3 ekor ikan kuwe asap.
  2. Siapkan Daun kemangi dipetiki.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan Lengkuas memarkan.
  5. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Ambil Secukupnya cabai hijau besar iris.
  7. Sediakan 2 buah tomat potong-potong.
  8. Siapkan Garam.
  9. Siapkan 1 buah gula merah atau secukupnya.
  10. Siapkan 300 ml santan saya pakai kara campur air.
  11. Gunakan Minyak untuk menumis bumbu.
  12. Siapkan Pete.
  13. Gunakan Bahan halus.
  14. Gunakan 4 siung bawang putih.
  15. Siapkan 8 siung bawang merah.
  16. Gunakan 1 ruas jari kencur.
  17. Sediakan Jahe.
  18. Ambil Cabai rawit dan cabai keriting merah.
  19. Sediakan 2 buah kemiri.
  20. Siapkan Kunyit.
  21. Ambil Ketumbar.
  22. Gunakan Garam.

Mangut merupakan olahan ikan asap yang dimasak dengan santan dan memiliki cita rasa gurih pedas. Berbicara tentang ikan asap, Kota Semarang memiliki sentra pengasapan ikan yang berada di Kelurahan Bandarharjo, Semarang. Makan malam hari ini terasa spesial karena adanya kiriman mangut ikan asap dari saudara saya. Rasa kuah koto yang gurih dan pedas nampol memang sulit untuk ditolak.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut ikan kuwe asap:

  1. Uleg bumbu halus kemudian tumis bumbu halus dan daun salam. Daun jeruk. Laos. sampai harum. Setelah itu masukkan cabai hijau..
  2. Masukkan ikan asap aduk2 tambahkan santan. Garam. Gula merah tomat hijau, Pete. Masak sambil sesekali di aduk tes rasa. Pas mau matang masukkan kemangi. Aduk setelah mendidih tua matikan kompor. Sajikan.

Ditambah dengan aroma ikan asap yang khas terasa begitu menggoda. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Jakarta - Ikan lele asap yang smoky aromanya dimasak dengan resep legendaris.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut ikan kuwe asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SeeCloseComment