Resep Cilok aci kuah balado pedas🔥 yang Lezat

Cilok aci kuah balado pedas🔥. Lihat juga resep Cilok Kuah enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Cilok aci kuah balado pedas🔥 Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. RANCAH POST - Resep cilok goang kuah pedas. Cilok adalah salah satu jajanan kuliner ataupun makanan khas Jawa barat.

Lagi mencari inspirasi resep cilok aci kuah balado pedas🔥 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok aci kuah balado pedas🔥 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok aci kuah balado pedas🔥, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok aci kuah balado pedas🔥 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok Kuah enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok aci kuah balado pedas🔥 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok aci kuah balado pedas🔥 memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok aci kuah balado pedas🔥:

  1. Siapkan BAHAN CILOK :.
  2. Ambil 1/2 kg tepung kanji.
  3. Ambil 1/4 kg tepung terigu.
  4. Siapkan 1 saset ladaku.
  5. Ambil 1 saset masako.
  6. Siapkan Garam.
  7. Ambil Gula pasir.
  8. Ambil 5 batang Daun bawang (di iris).
  9. Gunakan 4 siung bawang putih (dihaluskan).
  10. Ambil bahanan bumbu balado.
  11. Sediakan 20 Cabai rawit merah (dihaluskan).
  12. Ambil Saus tomat.
  13. Sediakan Kecap manis.
  14. Gunakan 4 siung bawang merah (dihaluskan).
  15. Sediakan 5 siung bawah putih (dihaluskan).
  16. Ambil Garam.
  17. Sediakan Penyedap rasa.
  18. Sediakan Minyak goreng.
  19. Siapkan 100 ml air.

Banyak orang Indonesia yang menyukai masakan pedas. Inilah mengapa resep cilok kuah dengan varian kuah yang pedas masih menjadi favorit. Resep cilok kuah pedas ini cukup mudah dipraktekkan dan rasanya maknyus banget. Cocok disajikan di kala cuaca dingin karena pedasnya kuah dari sajian ini bisa banget menghangatkan badan.

Langkah-langkah membuat Cilok aci kuah balado pedas🔥:

  1. Pertama campur seluruh bahan cilok ke dalam wadah (tepung terigu, bawang daun, ladaku, masako, bawang putih, garam, gula pasir) sambil di aduk tuangkan air panas sedikit demi sedikit agar adonan terlihat kental..
  2. Selanjutnya, masukan tepung kanji aduk kembali hingga rata sampai adonan benar-benar kalis..
  3. Setelah adonan selesai diuleni sampai kalis, buat adonan seperti bola-bola kecil. Lalu rebus pada air mendidih. (jika cilok sudah mengambang itu artinya cilok sudah matang)..
  4. Selagi nunggu cilok matang, siapkan wajan berisi minyak goreng utk menumis bumbu lalu panaskan..
  5. Tumis semua bumbu balado (cabai rawit, bawang merah+putih)aduk hingga trcium aroma bumbu. Lalu tuangkan air ke dalamnya masukan juga garam, penyedap rasa, kecap manis, & saus..
  6. Tunggu sampai mendidih. Langkah trakhir masukan seluruh cilok aci yg sudah direbus matang ke dalam wajan berisi bumbu balado aduk & tunggu 2 menit sampai semua bumbu meresap..
  7. Cilok aci kuah balado pedasnya siap utk disajikan.. SELAMAT MENCOBA 😊.

Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok aci kuah balado pedas🔥 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

SeeCloseComment