Cara Gampang Membuat Nugget Ayam Wortel Anti Gagal

Nugget Ayam Wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. #nuggetayamwortel#nuggetayam#nugget Halo semua. Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini.

Nugget Ayam Wortel Sama seperti saya, setiap hari dia juga masih kerja di salah satu perusahaan. Saya kagum, ada aja tenaga extranya buat nyiapin cemilan berbeda setiap hari. Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. #nuggetayamwortel#nuggetayam#nugget Halo semua. Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam Wortel memakai 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Gunakan 300 gr daging ayam giling.
  2. Ambil 2 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 4 sdm tepung tapioka.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 sdm air dingin.
  6. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  7. Gunakan Garam.
  8. Gunakan Penyedap.
  9. Ambil 250 gr wortel parut.
  10. Siapkan 100 gr daun bawang iris halus.
  11. Ambil 200 gr tepung roti.
  12. Gunakan 3 butir telur ayam.
  13. Ambil secukupnya Minyak goreng.

Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar. Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari. Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia.

Cara menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Campur daging ayam giling, tapioka, merica, bawang putih, 1 butir telur, air, garam dan penyedap dng blender ato prosesor.
  2. Siapkan adonan ayam, wortel, terigu dan bawang untuk dicampur jadi 1.
  3. Campurkan semua bahan diatas dng menggunakan centong nasi sampai rata sekaligus koreksi rasa.
  4. Kemudian masukkan yg sudah tercampur ke loyang berukuran 10 x 16 x 10.
  5. Kukus kurleb 30 menit ato sampai matang.
  6. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan. Kemudian potong2 sesuai selera.
  7. Kocok 2 butir telur utk dibalurkan ke nugget.
  8. Goreng sebagian karena hasilnya lumayan banyak.. sebagian lagi simpan di wadah kedap udara dan masukkan ke freezer utk dikonsumsi bsk2 krn tahan sampai kurleb 3 - 7 hr..
  9. Masukkan potongan nugget ke telur baru ke tepung roti... lakukan berulang sampai habis..
  10. Sajikan dengan saos tomat atau saos sambal. Selamat mencoba.

Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Kemudian campurkan dengan ayam giling, irisan daun bawang, tepung tapioka, telur ayam kocok, wortel parut, bawang putih halus, garam dan bumbu penyedap. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SeeCloseComment