Resep Ayam Goreng Super Crispy KFC Anti Gagal

Ayam Goreng Super Crispy KFC. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Ayam Goreng Super Crispy KFC Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Sedang mencari ide resep ayam goreng super crispy kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng super crispy kfc yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng super crispy kfc, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng super crispy kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng super crispy kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Super Crispy KFC memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Super Crispy KFC:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Ambil 1.5 cup buttermilk (atau 1.5 cup susu wholemilk + 1/2 jeruk lemon, diamkan selama 30 menit sampai mengental).
  3. Sediakan Bahan marinade:.
  4. Sediakan 3-5 bawang putih, memarkan.
  5. Siapkan secukupnya garam.
  6. Sediakan secukupnya lada putih/merica bubuk.
  7. Sediakan 2 sdt paprika bubuk.
  8. Sediakan 2 sdt bawang putih bubuk.
  9. Gunakan 2 sdt italian mix herbs (oregano, thyme, basil, sage, marjoram, parsley).
  10. Sediakan 1 bungkus Maggie Garlic (free from MSG :p).
  11. Siapkan Bahan tepung (takaran untuk ~ 4 potong ayam):.
  12. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  13. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  14. Siapkan 2 sdt tepung maizena.
  15. Sediakan secukupnya garam.
  16. Gunakan secukupnya lada putih/merica bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  18. Ambil 1 sdt paprika bubuk.
  19. Sediakan 1 sdt kari bubuk.

Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy KFC KW Super enak lainnya. Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Super Crispy KFC:

  1. Bumbui ayam dengan bahan marinade selama 10 menit kemudian masukkan buttermilk. Diamkan selama minimal 1 jam..
  2. Lumuri ayam dengan bahan campuran tepung. Kemudian tepuk sedikit dan celupkan kembali kedalam adonan marinade basah. Lanjutkan dengan melumuri kembali dengan campuran tepung..
  3. Goreng sekitar 10-15 menit, sekitar 7 menit untuk masing-masing sisi ayam (cukup sekali goreng untuk masing-masing sisi ayam). Sajikan! :).

Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu. For Businees / Endorse VIA DM INSTAGRAM Jangan lupa follow Instagram : https://www.instagram.com/resepabi_/ _____ Assalamu'alaikum. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Crispy - Sering jajan di KFC? Ayam goreng asal Amerika yang satu ini memang sudah populer di seluruh dunia. Bumbu rahasia racikan kolonel Sanders ini memang belum tergantikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Super Crispy KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

SeeCloseComment