Resep Daun Singkong Santan Mudah, Enak Banget

Daun Singkong Santan Mudah. Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Daun Singkong Santan Mudah Pisahkan bagian daun singkong dengan batangnya dan cuci bersih. Angkat daun singkong dan peras supaya airnya terbuang dan cacah daunnya secara asal supaya mudah dimakan. Panaskan minyak zaitun dengan api sedang.

Lagi mencari ide resep daun singkong santan mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan mudah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daun singkong santan mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun singkong santan mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Santan Mudah memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daun Singkong Santan Mudah:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong buang tangkainya.
  2. Gunakan 250 ml santan kental.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Gunakan secukupnya Merica.
  6. Ambil Secukupnya gula pasir.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Ambil 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 1/2 ruas kunyit (2 cm).
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1 buah cabe besar.
  13. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  14. Gunakan 3 lembar daun jeruk.

Tambahkan bawang merah dan putih, cabai, daun salam, dan daun jeruk. Sajian ini memadukan daun singkong dengan ikan teri, maka jadilah sebuah sajian Resep Sayur Daun Singkong Teri Sederhana. Bagi anda yang gemar menikmati sayur, maka berikut kami coba berikan sebuah resep masakan yang berbahan dasar daun singkong. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Cara menyiapkan Daun Singkong Santan Mudah:

  1. Petik daun singkong dan lepaskan dari tangkainya lalu siapkan bumbu halus.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Siapkan wajan beri minya untuk menumis 2 sdm lalu masukan daun jeruk dan daun salam lalu masukan bumbu halus tumis hingga wangi.
  4. Masukan daun singkong lalu aduk hingga merata.
  5. Masukan santan lalu aduk.
  6. Masak hingga mendidih jangan lupa beri garam, gula, merica dan cek rasa jika sudah oke hidangkan.

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Santan Simpel enak lainnya. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong santan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

SeeCloseComment