Bagaimana Membuat Pesmol ikan nila yang Menggugah Selera

Pesmol ikan nila. Lihat juga resep Pesmol ikan Nila enak lainnya. Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila. Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol.

Pesmol ikan nila Resep Ikan Pesmol Nila Sunda - Salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah ikan. Alasannya adalah karena ikan memiliki banyak gizi serta manfaat untuk kesehatan tubuh. Cara paling mudah untuk menikmati ikan adalah dengan cara digoreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan nila yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan nila yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan nila, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pesmol ikan nila yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pesmol ikan Nila enak lainnya. Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila. Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pesmol ikan nila sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pesmol ikan nila memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pesmol ikan nila:

  1. Ambil 1 kg ikan nila.
  2. Siapkan bumbu halus:.
  3. Sediakan 12 btr bawang merah.
  4. Ambil 6 btr bawang putih.
  5. Siapkan 3 btr kemiri sangrai.
  6. Gunakan 2 ruas jari kunyit (kupas kulitnya).
  7. Siapkan bumbu geprek.
  8. Ambil 2 cm jahe.
  9. Gunakan 3 cm laos.
  10. Sediakan 4 btg sereh (ambil putihnya saja).
  11. Gunakan lain-lain:.
  12. Sediakan 10 bh cabe merah kriting, iris.
  13. Gunakan 15 bh cabe rawit (biarkan utuh).
  14. Ambil 5 lbr daun salam.
  15. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  16. Sediakan 1 sach royco ayam.
  17. Sediakan 1 sach ladaku.
  18. Ambil 3 sdm gula jawa (yg sudah di serut/iris tipis).
  19. Gunakan sejumput garam.
  20. Sediakan 1 sdm kecap bango.
  21. Ambil 2 bh jeruk nipis.

Ikan pesmol nila ini juga sangat cocok jika disandingkan dengan nasi liwet khas Sunda yang sangat terkenal dengan kelezatannya. Untuk membuat nasi liwet khas Sunda tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di artikel ini. Selain lezat, kandungan nutrisi pada ikan nila juga sangat besar sehingga baik untuk pertumbuhan si kecil dan. Beberapa macam ikan yang biasa diolah dengan pesmol ini di antaranya adalah ikan mas, ikan kembung, ikan gurame, ikan bandeng, ikan nila, dan udang.

Langkah-langkah membuat Pesmol ikan nila:

  1. Bersihkan ikan nila,cuci belah jadi 2/ sesuai keinginan, taburi jeruk nipis peras. Biarkan 30 menit. Lalu goreng ikan sampai kering.
  2. Siapkan bumbu halus dg cara di blender. Lalu siapkan semua bum u geprek dan bahan lainnya.
  3. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus,& bumbu geprek + daun salam + gula jawa sampai harum.
  4. Tambahkan air kira2 200ml. Aduk & tunggu sampai mendidih. Masukkan ikan, aduk pelan.
  5. Masukkan cabe iris & cabe rawit,royco,ladaku, garam, kecap.aduk rata.
  6. Tunggu hingga kuah mengental..dan sajikan.
  7. Taraaaa... jadi deh.

Warna kuning yang terdapat pada bumbunya tersebut berasal dari penggunaan kunyit yang cukup banyak. JAKARTA - Pesmol Ikan Nila bisa menjadi lauk untuk makan siang ini. Perpaduan lembutnya daging ikan dengan beragam rempah membuat menu ini semakin menggugah selera. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis dan garam. Goreng ikan dengan minyak yang agak banyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol ikan nila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

SeeCloseComment