Bagaimana Membuat Ikan mas goreng Anti Gagal

Ikan mas goreng. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Ikan mas goreng Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Resep Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah jenis ikan konsumsi yang hidup di air tawar hampir diseluruh Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan mas goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan mas goreng memakai 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan mas goreng:

  1. Siapkan 1 kg ikan mas segar masih hidup.
  2. Siapkan 2 buah jeruk.
  3. Sediakan 1 sdm peres garam.
  4. Gunakan secukupnya Minyak goreng.

Ikan mas ini sangat digemari oleh semua orang. Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Resep Ikan Mas Goreng Infoikan.com Sudah tau cara membuat resep ikan mas goreng bumbu cobek? atau ingin tau resep ikan mas goreng bumbu kuning? Tak kenal mas maka sobat benar-benar belom pernah nyobain makan dagingnya, karena ikan mas masih salah satu jenis ikan konsumsi banyak mengangung gizi.

Cara menyiapkan Ikan mas goreng:

  1. Cuci bersih ikan mas bersihkan sisik dan ingsangnya supaya digoreng kering bubuhi jeruk nipis iris iris berikut kulitnya tambahkan garam aduk aduk diamkan 30 menit tidak lupa kerat kerat ikannya supaya garam meresap.
  2. Kemudian goreng dengan minyak panas sebaiknya pegang ekor ikan pelan pelan masuk ke penggorengan.
  3. Setelah kelihatan kuning, balik pelan pelan tunggu sampai kelihatan coklat kering.
  4. Lalu angkat tiriskan sampai minyak berkurang Ikan mas goreng siap disajikan.

Bernagai olahan ikan mas telah tersedia, mulai dari yang termudah seperti mas goreng hingga yang. Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam. Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

SeeCloseComment