Cara Gampang Menyiapkan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang, Sempurna

Brokoli Crispy Saus Tiram Udang. Jadilah kita bikin Brokoli Crispy Saus Tiram Udang. Salah satu bahan masakan penangkal virus yang semakin hari semakin merajarela Brokoli dipenuhi vitamin, seperti A, C, dan E, mineral, antioksidan, dan serat. Pasti disukai anak-anak karena kita masak brokolinya dibuat kres kres Crispy 😋 @Cookpad_id Resep Brokoli Crispy saus tiram udang.

Brokoli Crispy Saus Tiram Udang Menu ini juga dari beliau saya mah ngikutin aja. Potong brokoli sesuai selera, lalu rendam dengan air garam (ini bertujuan untuk merontokkan ulet yg bersarang ya bun) setelah itu rebus sebentar Kupas udang lalu cuci bersih. Endeusiast bisa membuat Tumis Brokoli Udang yang mudah sekali diolahnya.

Lagi mencari inspirasi resep brokoli crispy saus tiram udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli crispy saus tiram udang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brokoli crispy saus tiram udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brokoli crispy saus tiram udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Jadilah kita bikin Brokoli Crispy Saus Tiram Udang. Salah satu bahan masakan penangkal virus yang semakin hari semakin merajarela Brokoli dipenuhi vitamin, seperti A, C, dan E, mineral, antioksidan, dan serat. Pasti disukai anak-anak karena kita masak brokolinya dibuat kres kres Crispy 😋 @Cookpad_id Resep Brokoli Crispy saus tiram udang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brokoli crispy saus tiram udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang:

  1. Siapkan 200 Gr Brokoli, Potong cuci bersih rendam di air garam.
  2. Siapkan 150 Gr Udang, Cuci dan bersihkan buang kulit dan kotorannya.
  3. Sediakan 6 Siung Bawang Putih, Cincang Kasar.
  4. Ambil 100 Gr Tepung Terigu.
  5. Sediakan 1 Bks Tepung Bumbu (Sasa).
  6. Sediakan 1 Bks Saus Tiram (Saori).
  7. Ambil 1 Sdm Tepung Maizena, Larutkan dengan 2 sdm air.
  8. Gunakan 1 Sdm Minyak Wijen.
  9. Sediakan 1 Sdt Merica Bubuk.
  10. Gunakan 1 Sdt Garam.
  11. Gunakan 150 Air.
  12. Sediakan 3 Sdm Minyak untuk menumis.

Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan brokoli dan tumis sampai layu. Tambahkan jamur kuping, saus tiram, merica dan gula pasir. Masukkan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam.

Langkah-langkah menyiapkan Brokoli Crispy Saus Tiram Udang:

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan dimasak.
  2. Didihkan air tambahkan sedikit garam lalu masukkan brokoli masak sampai setengah matang ± 5 menit, angkat tiriskan.
  3. Larutkan tepung bumbu sasa beri air tekstur kental lalu masukkan brokoli yang sudah direbus aduk rata, setelah itu balur brokoli tadi dengan tepung terigu. Lalu goreng hingga kuning kecoklatan angkat tiriskan.
  4. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan udang yang sudah dibersihkan, aduk sampai udang berubah warna lalu masukkan air, saus tiram, merica, garam dan minyak wijen. Aduk rata. Cek rasa setelah udang matang matikan kompor.
  5. Susun brokoli yang sudah digoreng diatas piring lalu tuang saus tadi diatas brokoli. Siap dihidangkan.

Tambahkan air dan masak sampai mendidih. Brokoli goreng tepung bisa dijadikan camilan yang enak, anak-anak juga pasti suka. Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Itulah resep dan cara membuat tumis brokoli saus tiram yang enak, sehat dan sederhana. Sajikan hidangan ini dalam keaaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brokoli crispy saus tiram udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SeeCloseComment