Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Krispi ala KFC, Lezat

Ayam Goreng Krispi ala KFC. Dreamoia.com - Salah satu menu olahan ayam yang paling banyak digemari yaitu ayam goreng khas KFC. Dengan teksturnya yang renyah dan sangat menggugah selera makan anda. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy KFC enak lainnya.

Ayam Goreng Krispi ala KFC Pada umumnya biasanya kita mendapati ayam goreng tepung yang dijual keras kulit luarnya. Resep ayam goreng krispi ala KFC. Bagaimana cara membuat Ayam Goreng Tepung Renyah & Krispi ala KFC ?

Sedang mencari ide resep ayam goreng krispi ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng krispi ala kfc yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dreamoia.com - Salah satu menu olahan ayam yang paling banyak digemari yaitu ayam goreng khas KFC. Dengan teksturnya yang renyah dan sangat menggugah selera makan anda. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy KFC enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng krispi ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng krispi ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng krispi ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Krispi ala KFC memakai 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Krispi ala KFC:

  1. Siapkan 500 gr Ayam potong.
  2. Siapkan 500 gr Terigu (saya pake protein sedang).
  3. Sediakan Tepung basah:.
  4. Sediakan 1 bks Masako (saya pke yg sapi).
  5. Siapkan 1 sdt Merica bubuk.
  6. Ambil 50 ml Air es.
  7. Ambil 5 sdm Terigu.
  8. Sediakan Tepung kering:.
  9. Siapkan 500 gr terigu.
  10. Gunakan 1/2 bks Masako.
  11. Ambil 1/2 sdt Baking powder.
  12. Ambil 1/2 sdt Baking soda.

Kali ini blog cara membuatmu akan berbagi resep membuat ayam goreng yang renyah dan crispy. Daging ayam merupakan bahan makanan yang bisa dinikmati siapa saja dengan berbagai olahan yang menggoda selera, mulai dari semur ayam, ayam bumbu bali, soto ayam, sate ayam, bubur ayam, ayam panggang, ayam bakar, opor ayam, ceker ayam. Ayam goreng terkenal seperti KFC sememangnya menggamit selera. Bau pun dah cukup buat perut rasa lapar dan mulut rasa nak mengunyah.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Krispi ala KFC:

  1. Potong2 ayam sesuai selera lalu cuci bersih.
  2. Campurkn bahan tepung basah aduk rata bersama dg ayam yg sudah d potong2 td.
  3. Diamkan ayam beberapa menit,sambil siapkan tepung kering.
  4. Panaskan minyak (minyak agak banyak agar ayam terendam saat d goreng).
  5. Ambil 1/1 ayam,guling2 kan pada tepung kering sambil d cubit2 supaya bentuk nya kriting,tebaskan tepung yg tdk menempel agar minyak tidak terlalu kotor.
  6. Goreng pada minyak yg sudah panas (pastikan ayam terendam minyak ya).
  7. Kecilkan api (supaya ayam masak nya merata).
  8. Tunggu smpai kuning kecoklatan baru balik ayam nya.
  9. Lakukan hal yg sama sampai habis.

Tapi macam mana kalau ketika itu tengah malam? Jadi kalau tetiba rasa nak makan ayam KFC, tapi restoran tu dah tutup, boleh cuba buat sendiri. AYAM GORENG […] Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Namun ternyata membuat ayam krispi seperti KFC ada resep tersendiri lho. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri kini di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng krispi ala kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SeeCloseComment