Resep Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk Anti Gagal

Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk. Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk Punya stok brokoli di kulkas, tapi kalo disayur atau ditumis bosen, akhirnya dibuat goreng tepung aja. Punya stok brokoli di kulkas, tapi kalo disayur atau ditumis bosen, akhirnya dibuat goreng tepung aja Dapur Amalia Irene. Punya stok brokoli di kulkas, tapi kalo disayur atau ditumis bosen, akhirnya dibuat goreng tepung aja Christine L.

Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk Biasanya anak - anak cenderung tidak menyukai sayuran, tapi apabila kita bisa mengolah sayuran menjadi menu makanan yang menarik pasti anak - anak tidak akan menolak sayuran lagi. Bunda harus mencoba banyak berkreasi untuk menciptakan menu makanan yang unik dan tidak monoton salah satunya resep brokoli goreng tepung ini. Masa yang sama, penapis ini akan memastikan sisa tepung rempura berjaya dikeluarkan dari kuali dan tidak menganggu gorengan seterusnya.

Lagi mencari inspirasi resep brokoli goreng tepung simple tapi kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brokoli goreng tepung simple tapi kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk Punya stok brokoli di kulkas, tapi kalo disayur atau ditumis bosen, akhirnya dibuat goreng tepung aja. Punya stok brokoli di kulkas, tapi kalo disayur atau ditumis bosen, akhirnya dibuat goreng tepung aja Dapur Amalia Irene. Punya stok brokoli di kulkas, tapi kalo disayur atau ditumis bosen, akhirnya dibuat goreng tepung aja Christine L.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brokoli goreng tepung simple tapi kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brokoli goreng tepung simple tapi kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brokoli goreng tepung simple tapi kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk:

  1. Gunakan 1 batang brokoli ukuran besar potong-potong per kuntumnya.
  2. Ambil 200 gram tepung bumbu serbaguna (saya pake merk Kobe).
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Sediakan 1 sdm margarin (saya pake blueband serbaguna).
  5. Siapkan 1/2 liter minyak untuk menggoreng.

Buat adunan tepung , dengan memasukkan tepung serbaguna dan telur serta kacau rata-rata. Salut brokoli dengan adunan tepung dan goreng dalam minyak yang telah dipijarkan dalam kuali. Dengan tampilan yang sangat sederhana tapi begitu menggugah selera, itulah bakwan sayur. Dengan digoreng garing, membuat setiap gigitannya begitu terasa kriuk enak renyah berpadu dengan rasa gurihnya yang begitu istimewa, membuat bakwan sayur sangat dicintai oleh siapa saja.

Langkah-langkah membuat Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk:

  1. Bersihkan brokoli yang sudah dipotong per kuntum dengan direndam air panas diberi garam selama 1 menit, kemudian bilas dengan air dingin, tiriskan jangan sampai masih banyak air nya.
  2. Aduk tepung dengan margarin, tambahkan air sampai terbentuk adonan kental, jadi kalau brokoli dicelup, adonan menempel di brokolinya cukup banyak.
  3. Panaskan minyak sampai benar-benar panas.
  4. Celup brokoli satu per satu ke dalam adonan, lalu masukkan ke dalam minyak panas.
  5. Goreng sampai berwarna keemasan, lalu angkat.
  6. Brokoli goreng siap disajikan.

Bahkan pisang goreng tepung biasa yang cuma di bumbu garam dan sedikit gula pasir pun saya suka. Tapi kebetulan di dapur lagi ada sisa tepung panir bekas bikin Resep Kremesan Bersarang Renyah Anti Gagal. Jadi saya kreasikan resep pisang goreng sederhana dengan balutan tepung panir, hasilnya jadi kriuk-kriuk krispi gitu deh bun. Tambahkan air sedikit demi sedikit secukupnya hingga adonan cukup cair tapi tidak terlalu cair. Koreksi rasa, jika sudah pas, adonan bakwan siap digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Brokoli goreng tepung simple tapi kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SeeCloseComment